Senin, 29 Januari 2018

Jajanan pasar ala The Rinra Hotel

 . . . . . . .  26/07/2017
Pada Hari Pertama saya disuruh naik kelantai 3 inchas breakfast dan membuat pancake dan waffle dan merefill es cream dan sekalian closing peralatan breakfast.
Dan kemudian turung ke pastry dilantai 2 membuat kue jajanan pasar dan kue breakfast kemudian membuat jajanan pasar yaitu kue pelita, talam dodol
Dan pada jam 1 lewat disuruh istrahat 1 jam dan selanjutnya di suruh bantu senior buat coffee break dan pada jam selanjutnya disuruh beres2 dipastry dan pada jam 4 siap2 pulang

PERALATAN UTENSIL DAN EQUIPMENT
. EQUIPMENT
l. Utensil



1. Balloon whiskballon-whisk
Via Baking Vintage
Sebuah cake yang enak tentunya nggak akan terasa lengkap tanpa cream. Namun, untuk membuat cream yang ringan dan fluffy, kamu membutuhkan teknik serta whisk yang tepat.
Meskipun terdapat banyak pilihan whisk yang dapat digunakan, biasanya para pastry chefakan memilih balloon whisk sebagai whisk yang wajib untuk dimiliki.
Balloon whisk merupakan whisk serba guna. Nggak hanya unggul dalam membuat cream yang fluffy, balloon whisk juga bisa kamu gunakan untuk mengaduk adonan kering.
Saat memilih balloon whisk ini, usahakan agar kamu memilih kawat yang berukuran tipis. Kawat tipis ini bisa membuat cream yang kamu buat menjadi semakin fluffy.
2. Rolling pin
rolling-pinVia Brika
Rolling pin tentunya sangat dibutuhkan untuk membentuk dan memipihkan adonan. Tanpa rolling pin, para pastry chef akan kesulitan saat harus meregangkan adonan dengan permukaan yang sama rata.
2.) Equipment
Blender Chocolate warmer Mesin pengocok krim susu
Mesin pengolah es krimFreezer b. Shoft ice machine
17 Kompor gas (stove)Mesin PendinginRefigrator (pendingin) b. Chiller c. Freezer (Mesin pembeku)
18 Baking oven (Alat Pemanggang)
a. Oven elektro modul b. Oven penampil (Display oven)c. Microwave (pemanas dengan sistem gelombang)d. Mesin pengembang (Proofing Cabinet/Proofing Box/Proofer)

KUE JAJANAN PASAR
                                  *Talam Dodol*
Merupakan kue tradisional yang terbuat dari tepung dan tepung beras,kuning telur,putih telur susu kental manis dan coklat bubuk,telur.
Dan vanila essence
*Cantik Manis*
Merupakan kue tradisional yang terbuat dari santan tepung dan gula,telur dan pandan pasta atau daun pandan

*Putu Ayu*
Merupakan kue tradisional yang terbuat dari tepung,gula,Tbm dan daun pandan dan kelapa parut 

VIDEO KUE JAJANAN PASAR




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visit Market_14

Jum'at 9/11/2018 Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. ACTIVITY ON THE MARKET AND LIST OF GOODS PRICES TOURISM POLYTECHNI...