Selasa, 30 Januari 2018

Membuat Puding

 Pada minggu 3 saya datang tepat pukul 06:00 dan langsung checklog dan masuk keloker siapkan perlengkapan yaitu, apron dan sepatu harus bersih.
Selanjutnya naik kepastry lantai 2,kemudian disuruh senior inchaas breakfast dan menjaga stoll live cooking.selanjutnya membuat kue breakfast dan jajanan pasar,membantu senior atur coffea break.dan disuruh bersihkan frezer dan chiller.

PERALATAN UTENSIL DAN EQUIPMENT

             EQUIPMENT

1. Deep Fat Fryer adalah suatu alat guna menggoreng dgn menggunakan minyak goring yg cukup tidak sedikit Sumber panas sanggup diatur dgn menggunakan sistem thermostat serasi dengan yg diinginkan adalah bervariasi antara 90 c sampai 220 c. Deep Fat Fryer pada rata-rata difungsikan pada menggoreng makanan, seperti : French fried potatoes.

2. Oven yaitu sebuah fasilitas yang husus dipakai untuk membakar (baking) atau memasak (cooking) dengan panas permulaan atas bawah. Oven dibedakan jadi 2 (dua), merupakan :
· Baking Oven, adalah oven yg digunakan untuk membakar roti dan kue
· Cooking Oven, yakni oven yang difungsikan bagi memasak makanan, contohnya roast chicken

3. Range Tops ialah media memasak bersama sumber panas yang dihasilkan semenjak gas, setrum suatu alat (kompor) yg digunakan buat memasak dgn dikomninasikan dgn oven
4. Salamander adalah satu buah sarana yang diperlukan untuk memanaskan atau memanggang makanan bersama panas bersumber atas, misalnya pizza, pie dan sebagainya.

5. Grilled adalahsuatu fasilitas yg diperlukan pada memanggang suatu makanan tertentu, rata-rata daging.dengan sumber panas awal bawah, contohnya : beef steak, salmon steak dsb.
6. Rice cooker, yakni satu buah alat yang dimanfaatkan pada menanak nasi dgn taktik penguapan (steamed)

UTENSIL
Kuas
    Adalah alat yang digunakan untuk mengoles kue dan roti.
Greater
       Adalah alat yang digunakan untuk memarut keju atau buah.
Peeler
       Adalah alat yang digunakan untuk mengupas kentang buat isian risoles

     PUDING




Video


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visit Market_14

Jum'at 9/11/2018 Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. ACTIVITY ON THE MARKET AND LIST OF GOODS PRICES TOURISM POLYTECHNI...