Selasa, 08 Mei 2018

Daily Activity 22

Senin 14/05/2018

Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat pagi guys, ketemu lagi dengan saya Musriani yang biasa dipanggil Rhyaa . Hari ini saya akan menceritakan sedikit tentang aktifitas saya ,kenapa saya meneceritakan aktifitas saya secara ringkas?? Karena saya ingin menjelaskan sedikit tentang ,apa yang dimaksud itu CREME BRULEE dan KATRI MANDI ??, .Hari ini pukul 07:40 saya sampai di kampus ,saya begegas untuk masuk ke kitchen dan menaruh tas serta memakai perlengkapan seragam kitchen . Setelah itu saya mempersiapkan sesuatu yang berhubungan apa yang saya prepare kemarin.




Setelah saya sudah mempersiapkan sampai platting katri mandi saya ,saya membersihkan area. Itu saja yang saya dapat sampaikan tentang aktifitas saya di hari kamis ini . Oke , saya akan menjelasakan sedikit tentang creme brule (Creme brulle  berasal dari negara eropa yaitu perancis, creme brulle itu sndiriadalah sebuah dessert yang cream dan manis dengan toping caramel diatasnya dan apa itu katri mandi adalah suatu kue yang bahan dasar adonannya adalah tepung beras ketan dan dicampurkan air hangat dan garam sedikit agar tekstur pada adonan tersebut halus . Ada pun bahan garnish lainnya yang dipakai seperti buah-buahan segarstrawberry atau jenis buah bery lainnya, untuk katrimandi garnishnya cuma daun pandan saja karena dia simple saja. Untuk bahan buatanya sendiri ada cream, egg yolk(kuning telur), gula pasir, extra vanilla cara membuatnya menggunakan metode beunmerie atau sabayong  dangan cara menaruh air yang memishakan dengan wadah creme brullenya kemudian dipanggang dengan suhu 150 derajat celcius .

Okey..,hanya itu yang dapat saya sampaikan ,semoga dapat bermanfaat dan bernilai positif. Saya mohon maaf jika ada kesalahan kata yang tidak baik untuk diucapkan sekaligus memohon maaf ,karena sebentar lagi bulan puasa guys.





Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visit Market_14

Jum'at 9/11/2018 Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. ACTIVITY ON THE MARKET AND LIST OF GOODS PRICES TOURISM POLYTECHNI...