Rabu, 14 Maret 2018

Daily Activity

RABU, 07/03/2018

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

      Pada hari ini saya datang tepat jam 07.25 saya langsung merapikan baju dan groming saya sebelum masuk kitchen dan langsung membuat bahan untuk giliran masakan saya dan pada hari itu saya membuat coto makassar tapi sebelumnya saya sudah mengeluarkan daging dan hati,paru seperti jeroan lainnya,dan bumbu halus lainnya yang ingin dipakai hari tersebut.
       Selanjutnya saya langsung memasak daging dan dengan air  bersih dan air beras kedalam stock pot,kemudian saya langsung memasukkan daging tersebut sampai empuk dan boil,kemudian gurih dan matang ,air stock nya tidak boleh dibuang langsung campurkan bumbu halus yang sudah di blender dan langsung di tuang ke stock dan kacang yang sudah di haluskan dan dicampurkan semua agar rasanya enak dan dan sedap.
       Jika daging tersebut sudah matang dan empuk ,potong dadu lah dagung tersebut agar seratnya keluar dan simpan ditempat yang bersih,aman.setelah itu kuah cotonya dan bum bunya sudah ditambahkan rasa barulah kita buat garnis dan potong jeruk nipis dan rasalah kuah coto tersebut kemudian setelah kuah coto nya reduce barulah diplating,selanjutnya  explain dari cara pembuatan coto makassar tersebut langsung membersihkan area kerja dan langsung general cleaning dan langsung pulang.

COTO MAKASSAR



GARNISH :






DAGING :





     
   
INGREDIENTS :

- Lengkuas,serai,daun salam ,bawang putih, bawang merah,ketumbar,jintan,kacang tanah yang sudah digoreng, daging ,daun jeruk

CARA MEMBUAT :

1.) masak daging dengan air bersih dan air beras,kemudian tuangkan ke stockpot dan masak hingga mendidih dan dagingnya empuk kemudian seratnya keluar
2.) tambahkan bumbu halus dan kacang yang sudah diblender kemudian aduk sampai mengental dan tambahkan seasoning
3.) potong daging atau jeroan tersebut setebal potongan dadu,lalu simpan ditempat yang bersih
4.) potong garnish,jeruk nipis dan daun bawang,dan tambahkan bawang goreng
5.) plating ke mangkuk atau soup cup dan finishing.


TERIMA KASIH..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visit Market_14

Jum'at 9/11/2018 Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. ACTIVITY ON THE MARKET AND LIST OF GOODS PRICES TOURISM POLYTECHNI...