Sabtu, 20 Oktober 2018

Daily Activity 19

Rabu 17/10/2018


Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh . . .


Hellooo guys... hari ini adalah hari ke tiga di minggu ke lima praktek. Tidak terasa sudah sejauh ini. Tidak lama lagi kami semua akan pensiun dari kegiatan di kitchen. Tapi, bukan berarti kami tak boleh masuk ke kitchen lagi. Maksudnya, pembelajaran yang menyangkut hal dengan teori akan lebih di fokuskan kepada kami ketika sudah beranjak ke semester enam. Uhhhh... sedihnya. Bakalan rindu sama semua-muanyaaaa yang di kitchen dan mungkin saja kami juga akan rindu oleh ocehan berfaedah dari boss genk. 


Kembali ke cerita hari ini.dan hari ini saya membuat kue kesukaan boss genk yaitu kue talam labu jujur aja saya suka sekali membuat kue tradisional khususnya kue jajanan pasar dan akhirnya saya pun membuat kue talam labu. Dan akhirnya saya pun membuat talam labu bersama salah satu teman saya. Kami pun bekerja sama agar pekerjaan ini cepat terselesaikan.



kue talam labu adalah salah satu jenis makanan camilan tradisional Indonesia jadi mudah ditemukan di mana-mana di semua daerah Indonesia. Di bulan puasa, kue talam merupakan salah satu menu buka puasa yang cukup populer. Kue talam umumnya dibuat dengan bahan baku tepung-tepungan seperti tepung beras, tepung singkong (tapioka), tepung terigu atau tepung sagu. Tepung-tepung ini termasuk dalam kategori karbohidrat sederhana yang memilki nilai indeks glikemik yang tinggi. Di resep sehat ini saya mencoba memodifikasi kue talam sehingga menjadi lebih sehat, bernutrisi dan dapat disajikan untuk menu buka puasa.



adapun langkah-langkah cara membuat talam labu :

1.) Kami mengukus satu buah labu yang terlebih dahulu sudah di bersihkan dari kulitnya.

2.) Setelah matang. Labu 4. Untuk lapisan putihnya terdiri dari tepung beras, maizena, santan, dan garam secukupnya. Semua bahan ini pun di campur menjadi satu dan di saring lagi agat buih atau busa bekas kocokan bisa di bersihkan.tersebut dihancurkan hingga menjadi sebuah adonan yang lembek

3.) Untuk lapisan kuningnya terdiri dari bahan labu yang sudah dihancurkan, santan, tepung, dan gula pasir. Semua bahan pun di campur menjadi satu. Lalu kemudian di saring agar serat lagi

4.) Untuk lapisan putihnya terdiri dari tepung beras, maizena, santan, dan garam secukupnya. Semua bahan ini pun di campur menjadi satu dan di saring lagi agat buih atau busa bekas kocokan bisa di bersihkan.

5.) Jangan kupa untuk mengoles minyak pada cetakan agar ketika matang mudah di lepaskan

6. ) Tuang lapisan kuning terlebih dahulu pada cetakan tapi, tetap menyisikan sedikit space untuk lapisan putihnya.bu yang berukuran besar bisa dihilankan dan membuat adonan terlihat lebih halus.

7. ) Tunggu hingga lapisan kuning agar matang sekitar 10-12 menit lalu tuang cairan putih dan kukus hingga matang.


GAMBAR :
(1)



(2)



(3)



(4)






TERIMA KASIH . . .




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visit Market_14

Jum'at 9/11/2018 Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. ACTIVITY ON THE MARKET AND LIST OF GOODS PRICES TOURISM POLYTECHNI...