Sabtu, 20 Oktober 2018

Daily Activity 20

Kamis 18/10/2018

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh . . .

Hello Guys... hari ini adalah hari terakhir praktek di minggu ini guys. Tidak banyak yang bisa kuceritakan sepertinya. Hari ini cerita yang begitu berarti adalah ketika saya dan teman-teman membuat lapis legit. Ketika saya sampai ke kampus. Kami terlebih dahulu kumoul dikelas untuk membicarakan tentang pembagian tugas hari ini. Kebetulan esok adalah hari jumat dan kami semester 5 memiliki sebuah kegiatan yakni, “JUMAT BERKAH”. Kegiatan ini adalah kegiatan yang bertujuan untuk bersedah kepada yang kurang mampu. Kali ini kami akan menjual nasi goreng dengan porsi seharga 10k. 
Namun, akan dijual segarga 3k. Ini untuk mereka yang kurang mampu untuk membeli makan ataupun untuk meringankan beban dalam hal membeli makanan siapa pun itu. Tentu hal ini sangat berarti dan bermanfaat bagi kami khususnya anak rantau dan mahasiswa. Nasi gorengnya oun laku keras. Kami tidak mencari keuntungan disini. Tetapi, kami mencari sebuah keberkahan dari sang maha pencipta.
Lanjut, karena hari ini ada dua jenis kegiatan. Yakni, prepare untuk jualan hari jumat dan membuat lapis legit untuk setiap kelompok. Saya lun mendalat tugas membuat lapis legit bersama teman lainnya. Untuk anggota kelompok lainnya, tugasnya tentu saja adalah prepared untuk jualan esok hari. Lanjut, karena hari ini ada dua jenis kegiatan. Yakni, prepared untuk jualan hari jumat dan membuat lapis legit untuk setiap kelompok. Saya pun mendapat tugas membuat lapis legit bersama teman lainnya. Untuk anggota kelompok lainnya, tugasnya tentu saja adalah prepared untuk jualan esok hari. 

Adapun cara membuat lapis legit adalah sebagai berikut :

1.)  Siapkan bahan dan alat yang akan digunakan
2.) Mix kuning telur, putih telur, emulsionfire, dan gula halus hingga mengembang dan berubah warna menjadi agak putih dan agak kaku.
3.)  Setelah itu, masukkan vanilla essens, rum, bubuk spekkuk dan susu kental manis. Mix lagi sampai rata.
4.)  Setelah itu masukkan mentega yang sudah dicairkan bersamaan dengan tepung, baking powder, tepung maizena, dan susu bubuk. Aduk menggunakan spatula dan dengan perlahan
5) Oleskan butter atau margarine di oinggirian loyang  dan beri alas yakni kertas roti. Setelah itu tuangan sebanyak 3 sendok makan adonanan diratakan. Lalu di bake menggunakan api panas sekitar 20-25 detik saja. 
6.)  Kemdian, setelah warnanya berubah menjadi gelap angkat dan beri adonan sebanyak 2 sendok makan saja ratakan kemudian bake lagi. Begitu seterusnya hingga adonan habis
7.)  Akan tetapi, lapis legit yang saya bikin ini disetiap lapisan ke tiga di taburi almond yang sudah di roast terlebih dahulu.
8.) Setelah, selesai hingga lapisan terkahir kemudia, bake di oven menggunakan api atas bawah selama 10 menit saja. Untuk mematangkan dengan baik bagian bawah. Jangan terlalu lama di bake. Karena, nanti akan mengakibatkan lapis legit terpisah-pisah dari lapisannya.

GAMBAR :
(1)



(2)



(3)

(4)

(5)

(6)

(7)


(8)


(



SEKIAN DAN TERIMA KASIH . . .



A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visit Market_14

Jum'at 9/11/2018 Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. ACTIVITY ON THE MARKET AND LIST OF GOODS PRICES TOURISM POLYTECHNI...