Selasa, 20 Februari 2018

Equipment dan Utensil 5


KAMIS 20/02/2018
PERALATAN UTENSIL adalah suatu peralatan dapur kecil yang mudah dipindahkan dan tidak bermesin.


SPATULA KAYU




Image result for spatula kayu

Tidak jauh berbeda dengan spatula stainless steel, spatula kayu juga memiliki ketahanan yang cukup lama. Benda ini sulit untuk patah dan bengkok karena diciptakan dengan menggunakan kerangka kayu yang tebal.
  1. Berita bahagianya adalah, spatula ini bisa digunakan pada wajan antilengket dan wajan biasa. Sayangnya, spatula ini sangat mudah untuk berjamur. Itulah mengapa, kamu perlu menyimpannya dengan baik. Menggantung spatula dan menjauhkannya dari tempat tertutup dapat membantu spatula terhindar dari jamur.
  2.                 Piring ( plate )
  3. Piring adalah alat makan yang berbentuk datar dan juga ada yang sedikit cekung, di mana makanan disajjkan, terbuat dari kacarotanporselenbatuplastiklogam, atau gelasbahkan yang semakin berkembang terbuat dari melamin. Kadang-kadang kayu juga digunakan. Ada juga piring yang berfungsi sebagai penghias ruangan, biasanya berupa piring yang banyak hiasannya atau berbahan logam mulia atau batu mulia. Piring juga ada bermacam-macam ukuran. Untuk piring sekali pakai biasanya digunakan bahan dari kertas atau styrofoam.
  4. Gelas
  5. Gelas adalah benda yang transparan, lumayan kuat, biasanya tidak bereaksi dengan barang kimia, dan tidak aktif secara biologi yang bisa dibentuk dengan permukaan yang sangat halus dan kedap air. Oleh karena sifatnya yang sangat ideal gelas banyak digunakan di banyak bidang kehidupan. Tetapi gelas bisa pecah menjadi pecahan yang tajam. Sifat kaca ini bisa dimodifikasi dan bahkan bisa diubah seluruhnya dengan proses kimia atau dengan pemanasan.
  6. Image result for gambar gelas
  7. Peralatan Equipment adalah suatu peralatan dapur besar yang tidak mudah dipindahkan dan bermesin.
  8. Frezzer
  9. Image result for freezer
  10. adalah suatu peralatan yang digunakan untuk menyimpan bahan yaitu daging,es ,ikan,ayam maupun bahan lainnya.
  11. Sowcase
  12. Image result for gambar showcase warmer
  13. Display Warmer atau sering disebut showcase warmer adalah alat yang biasa digunakan untuk mendisplay makanan atau memajang produk makanan yang dijajakan. Karena terbuat dari kaca tebal anti panas yang transparant, makanan yang dipajang akan terlihat lebih bersih dan higienis. Dimana lalat dan serangga lainnya tidak bisa menjangkau kedalam alat ini.
  14. Mesin display warmer juga biasa digunakan untuk menjaga cita rasa makanan karena sifatnya yang menjaga kehangatan makanan dan juga humaditas suhu ruangan. Ini menyebabkan kuman akan tertekan perkembangannya, sehingga makanan akan selalu terlkihat fresh dan juga lebih awet / tahan lama. Makanan yang biasa di display warmer -kan adalah segala jenis goreng-gorengan seperti risoles, ayam goreng fried chicken, bebek goreng, pastel, tahu krispy dan lain sebagainya.



TERIMA KASIH






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visit Market_14

Jum'at 9/11/2018 Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. ACTIVITY ON THE MARKET AND LIST OF GOODS PRICES TOURISM POLYTECHNI...