Senin, 02 April 2018

Daily Activity 13

Assalamualaikum wr.wb.

Hay gusy......hari ini hari dimana minggu praktek setelah mid selesai,
pada hari ini kami sudah memasuki menu rotasi baru yaitu menu ala carte ,dimana pada hari ini kami dibagi per section dan pada kesempatan ini saya mendapat bagian pastry dengan saya,novi,agung,ions, dan  fikar sebagai cdpnya.adapun menu yang saya kerjakan pada hri ini adalah bubuh injin yaitu jenis dissert yang terbuat dari beras ketan hitam yang di masak layaknya bubur dan disertai dengan sausnya.

Berikut bahan yang di gunakan untuk membuat bubuh injin:
bahan beras ketan hitam
beras ketan putih
air
daun pandan
palm sugar
salt
dan santan
cara pembuatan :
cuci dan rendam terlebih dahulu beras ketan hitam dan ketan putihnya,kemudian masak sampai matang.
untuk hari ini kami hanya membuat preparerannya,untuk hari ini saya hanya memasak beras ketannya agar bsok bisa keluar lebih cepat,sementara saucenya akan saya buat besok.

setelah semua selesai di prepare kami membersihkan area masing masing,kemudian kami istirahat untuk makan makanan anak bangsa,setelah selesai makan saya dan teman teman lang sung melakukan general cleaning bersma dengan semester dua pokoknya GC sampai bersih barulah kami pulang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visit Market_14

Jum'at 9/11/2018 Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. ACTIVITY ON THE MARKET AND LIST OF GOODS PRICES TOURISM POLYTECHNI...