Kamis, 01 November 2018

Utensil Dan Equipment 20

Kamis 18/10/2018

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabaraklatuh . . .

Halo Guys . . . jumpa lagi di blog saya. Kali ini sama halnya seperti blog saya yang lalu saya akan berbagi sedikit tentang penjelasan serta fungsi dari beberapa alat-alat dapur beserta cara pembersihannya yang mungkin bermanfaat untuk dapat kita ketahui pastinya.

Berikut beberapa gambar alat-alat yang akan saya jelaskan:


Image result for espresso machine

Espresso Machine


Merupakan salah satu equipment yang tergolong menjadi preparation equipment karena fungsinya yaitu untuk mengolah dan sekaligus menyajikan kopi, materialnya adalah bagian dalam berupa mesin dan besi sedangkan luarnya adalah plastic.  Proses pembersihannya pun cukup dilap saja bagian luarnya dan bagian untuk menaruh biji kopinya mesti dicuci dengan sabun dan dibilas dengan air lalu dikeringkan dan setelah itu baru dipasang kembali.




Image result for portable stove


Portable Stove


Salah satu equipment yang tergolong cooking equipment karena berperan langsung dalam proses pembuatan makanan, materialnya bisa dari stainless steel ataupun keramik, yang ada pada gambar adalah yang terbuat dari keramik namun dalamnya dari besi, untuk pembersihannya cukup dilap hingga bersih dengan lap basah lalu dilap kering lagi setelah itu.




Image result for bottle opener


Bottle Opener


Salah satu utensil yang berfungsi untuk membuka tutup botol, materialnya terbuat dari besi dan pembersihannya cukup dibilas dengan air lalu dikeringkan agar tidak karatan.




TERIMA KASIH .,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visit Market_14

Jum'at 9/11/2018 Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. ACTIVITY ON THE MARKET AND LIST OF GOODS PRICES TOURISM POLYTECHNI...