Rabu, 15 Agustus 2018

Daily Activity 5

Selasa,14/08/2018

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Baiklah hari ini saya datang kekitchen untuk melakukan kegiatan seperti biasanya akan tetapi saya bagian personal produk jadi saya cepat datang untuk mempersiapkn semua bahan yang saya butuhkan mulai dari prepare sampai finishing.

* Bahan Yang Digunakan Untuk Membuat Kue Lapis Bendera:

- Tepung Terigu
- Telur
- Gula
- Fresh Milk
- Santan
- Pewarna Makanan

* Cara Membuat Kue Lapis Bendera:

1.) Prepare semua bahan yang ingin dibuat
2.) Campurkan Semua Bahan yang sudah ditimbang Lalu kocok dengan memakai ballon wisk ,Selanjutnya bagi adonan tersebut menjadi 2 tempat harus dibagi rata.
3.) Setelah sudah dibagi tuangkan pewarna merah pada tempat yang 1 lalu aduk hingga merata.
4.) Siapkan cetakan atau loyang lalu oles dengan minyak agar tetap lengket dan tekstur lembut dan bagus.
5.) Kukus perlahan-lahan selama 5 menit
6.) Setelah Adonan sudah adonan terakhir kukus selama 35 menit
7.) Angkatlah apabila sudah tidak lengket lagi lalu simpan ditempat dingin

Hari ini saya membuat kue lapis bendera dimana kue lapis yang saya buat pengen warnanya merah putih akan tetapi warnanya kurang merah dari warna pewarnanya,tapi alhamdulillah saya masih bersyukur karena kuenya jadi,selanjutnya itu saya presentase ke pak ical tentang bahan dan metode yang saya buat.

Related image


Selanjutnya, saya langsung istirahat dan melakukan general cleaning,dan membersihkan semua area akan tetapi saya langsung mengontrol semua anak adh dari area kerjnya,dan selanjutnya saya langsung siap-siap pulang akan tetapi sebelum pulang ada penyampaian dari pak jaya dan melihat kondisi kebersihan kitchen bersih atau belum,sesudah itu lanjut pulang.

Related image


Terima Kasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visit Market_14

Jum'at 9/11/2018 Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. ACTIVITY ON THE MARKET AND LIST OF GOODS PRICES TOURISM POLYTECHNI...