Selasa, 28 Agustus 2018

Utensil Dan Equipment 8

Senin 27/08/2018

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

   PERALATAN UTENSIL
Adalah suatu peralatan dapur kecil yang dapat dipindahkan.misalnya measuring spoon,kuas,ballon wisk

Measuring Cups / Measuring Spoons

      Di dapur kita sangat membutuhkan kedua alat ini. Measuring cups merupakan wadah ukur, sedangkan measuring spoons adalah sendok ukur. Keduanya memiliki beberapa ukuran yang berbeda. Measuring spoon biasanya memiliki ukuran 1 cup, ½ cup, ¼ cup dan 1/8 cup, sedangkan measuring spoons memiliki ukuran 1 sdm, ½ sdm, ¼ sdm, 1 sdt, dsb. Kedua alat ukur tersebut biasanya terbuat dari bahan kaca, metal, atau plastik. 
Image result for gambar measuring spoon

Kuas

      Berbeda dengan kuas yang digunakan untuk mengecat, kuas untuk memasak berbahan dasar nilon. Kuas ini digunakan untuk melapisi bahan makanan dengan lelehan mentega atau cairan lainnya.
Image result for kuas kue

Balloon Whisk

      Balloon whisk merupakan alat pengaduk yang digunakan untuk mencampurkan adonan hingga tercampur rata. Alat ini juga bisa digunakan untuk mengocok telur hingga mengembang.
Best Manufacturers Balloon Whip 14-inch

                                     PERALATAN EQUIPMENT
Adalah suatu peralatan dapur besar,berat dan sulit untuk dipindahkan.Misalnya: 
Stove,chiller,oven
            
                           KEGUNAAN OVEN DAN JENISNYA


Oven sendiri merupakan peralatan dapur elektronik yang berfungsi untuk memanaskan ataupun mengeringkan. Adapun yang dimaksud mengeringkan adalah penggunaan oven untuk mengeringkan makanan seperti roti, sehingga dengan menggunakan oven roti akan kering secara merata. Selain itu, juga dapat mengeringkan peralatan gelas laboratorium, zat-zat kimia maupun pelarut organic. Adapun jika dilihat dari jenis oven yang ada di pasaran, maka akan memiliki manfaat tambahan yang berbeda-beda bergantung dari teknologi yang digunakan oleh masing-masing oven.

Manfaat Oven Berdasarkan Jenisnya
1. Oven Panci
Merupakan oven yang cara masaknya menggunakan panci berbahan logan dari besi. Manfaat menggunakan oven panci adalah panas yang dihasilkan oleh oven panci akan merata karena panas yang maresap ke panci akan mereata ke seluruh bagian panci yang berbahan besi
Image result for OVEN PANCI
2. Oven Tangkring / Oven Kompor
Oven jenis ini merupakan oven yang dipasang di atas gas atau kompor minyak tanah atau di atas tungku api. Manfaat menggunakan kompor ini dapat adalah dapat meghemat biaya karena harga oven yang cukup murah. Namun kekurangan dari oven ini adalah kualitas api yang tidak bisa di tebak jika menggunakan kompor minyak tanah maupun tungku api.

Image result for OVEN KOMPOR
3. Oven Stove
Merupakan oven yang memiliki fitur two in one dengan kompor. Oven stove bermanfaat untuk efisiensi waktu memanggang ataupun memanaskan makanan sekaligus memasak makanan menggunakan kompor yang berada di atas oven. Dengan oven stove juga menjadikan kerja lebih cepat karena bisa sekaligus mengerjakan dua kegiatan memasak. Disisi lain juga dapat menghemat penggunaan tabung gas, karena satu tabung gas bisa digunakan untuk dua pekerjaan, yaitu menggunakan oven dan kompor.

Image result for OVEN STOVE

Terima Kasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visit Market_14

Jum'at 9/11/2018 Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. ACTIVITY ON THE MARKET AND LIST OF GOODS PRICES TOURISM POLYTECHNI...