Rabu, 15 Agustus 2018

Utensil Dan Equipment 5

Selasa 14/08/2018

Assalamu Alaikum Wr.Wb..

- Peralatan Utensil Adalah Peralatan Dapur Kecil Yang Mudah Dipindahkan dan tidak bermesin.

                                      SENDOK

Image result for gambar sendok
Sendok adalah alat makan yang memiliki cekungan berbentuk oval atau bulat lonjong di satu ujung dan gagang di ujung lainnya. Sendok umumnya dipegang di tangan kanan untuk mengambil makanan dari piring atau mangkuk dan menyuapkannya ke mulut, sementara garpu yang dipegang di tangan kiri membantu memasukkan makanan ke sendok.
Sendok dapat terbuat dari berbagai material. Paling umum terbuat dari logam, tetapi pada zaman dulu dari kayu. Ada juga sendok yang terbuat dari plastik, biasanya hanya digunakan sekali dan kemudian
dibuang atau disimpan untuk kenang-kenangan.

                                           SARINGAN
  


Image result for SARINGAN
Ayakan atau saringan adalah alat yang digunakan untuk memisahkan bagian yang tidak diinginkan berdasarkan ukurannya, dari dalam bahan curah dan bubuk yang memiliki ukuran partikel kecil dan bahan adonan atau campuran dari cairannya.[1] Alat ini digunakan secara luas di dunia ilmu pengetahuan dan teknologi (di dalam laboratorium pangan, laboratorium bahan bangunanlaboratorium tanah, di lapangan pengujian tanah, dan sebagainya) dan di dunia kuliner. Selain untuk memisahkan berbentuk bubuk atau curah, saringan juga digunakan untuk memisahkan bahan adonan atau campuran dari cairannya, misal ketika membuat santan secara tradisional. Ayakan dapat terbuat dari logampolimerserat tanaman (benang katunyute, dan sebagainya), dan kayu.
Ayakan kayu banyak dibuat sebelum Revolusi Industri dan kini masih dibuat oleh masyarakat tradisional.

                                                                      GARPU
Garpu (dari perkataan bahasa PortugisGarfo) ialah alat untuk makan. Berbeza dengan sudu, garpu memiliki cabang yang disebut gigi. Sebahagian besar garpu memiliki 3 atau 4 gigi. Beberapa garpu hanya mempunyai 2 gigi. Gigi garpu itu membantu anda mengambil makanan. Garpu lebih banyak digunakan di Barat, di Asia Timur, penyepit (chopstick) lebih biasa digunakan.
Kebanyakan garpu diperbuat daripada logam. Ada juga diperbuat daripada plastik atau kayu.

                             Image result

  - Peralatan Equipment adalah peralatan dapur besar yang tidak mudah dipindahkan dan bermesin.

  GRILLING

adalah alat yang digunakan untuk membakar ikan atau ayam,daging maupun seefood lainnya.

Image result for grill


Terima Kasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visit Market_14

Jum'at 9/11/2018 Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. ACTIVITY ON THE MARKET AND LIST OF GOODS PRICES TOURISM POLYTECHNI...